Panduan tentang cara menginstal CCTV

Setelah fase desain sistem CCTV, fase berikutnya adalah pemasangan fasilitas CCTV bisa di Jasa Pemasangan CCTV Makassar. Peralatan dan kamera harus dipasang pada posisi bebas penghalang dan tidak boleh langsung menuju sumber cahaya terang sejauh mungkin. Lokasi pemasangan juga akan memungkinkan instalasi dan pemeliharaan yang aman.

  1. Pasang alur kerja CCTV
  2. Evaluasi Peralatan
    Peralatan pertukaran informasi mungkin diperlukan untuk melakukan banyak jenis tugas (misalnya, memindahkan kamera PTZ ke lokasi tertentu berdasarkan input dari sistem lain atau perekaman dan akurasi perangkat berdasarkan input dari perangkat lain Meningkatkan level). Dalam hal ini, kami sarankan Anda menguji perangkat sebelum menggunakannya. Ini sangat direkomendasikan jika peralatan yang digunakan diproduksi oleh produsen yang berbeda. Kami juga merekomendasikan pengujian terlebih dahulu, meskipun perangkat mengklaim kompatibel dengan sistem lain.
    Jika produk atau perangkat lunak perlu disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, penyesuaian ini harus diuji sebelum menggunakan perangkat. Kustomisasi juga harus diuji untuk memenuhi kebutuhan pengguna spesifik dalam persyaratan operasional.
  3. Peralatan instalasi, kabel, tenaga listrik dan pelatihan
    3.1 Catu Daya
    Catu daya harus mampu menangani beban tertinggi dalam kondisi operasi normal. Beban listrik maksimum biasanya terjadi sampai sistem dimulai setelah dimatikan. Untuk tujuan desain, peringkat induk harus mencakup toleransi tambahan 5% hingga 10% dari kapasitas.
    Ketika alasan keselamatan dan keamanan tidak memerlukan pengoperasian sistem CCTV selama pemadaman listrik, catu daya bersama seperti PLN mungkin merupakan satu-satunya sumber daya sistem. Beberapa sistem CCTV mengharuskan semua peralatan terhubung ke kondisi listrik yang sama. Catu daya harus berada di area yang aman, dalam mode aman, dan sesuai dengan persyaratan pabrikan untuk pengoperasian yang aman.
    Jika penurunan tegangan dimungkinkan, instalasi daya cadangan tambahan harus dipertimbangkan. Dalam beberapa kasus, penurunan voltase pada kabel dapat dikurangi dengan menggunakan kabel resistansi yang lebih rendah atau ukuran konduktor yang lebih besar atau kabel dengan jumlah core yang lebih besar untuk catu daya.
    3.2 Pemasangan kabel CCTV
    Instalasi listrik harus diselesaikan menggunakan arus yang benar pada saat pemasangan. Semua kabel yang terhubung harus kompatibel dan mengikuti praktik bisnis yang baik.
    Jenis kabel yang didukung:
    Saluran: Saat menggunakan mineral, semak, atau pohon yang bermasalah, mereka harus dibersihkan untuk melindungi kabel dari kerusakan. Saat menggunakan saluran kabel, mereka harus diputuskan dari unit mereka sesegera mungkin.
    PVC atau kabel logam: Saat menggunakan kabel untuk membawa kabel, kabel harus diputuskan dari unit yang terhubung sesegera mungkin.
    Klip isolasi
    Rekaman kawat
    • kabel catenary
    Semua kabel CCTV harus dari jenis dan ukuran yang sesuai untuk aplikasi dan mempertimbangkan tingkat transportasi serta kemungkinan gangguan listrik dan penurunan tegangan. Setiap komponen plastik atau PVC yang digunakan sebagai bagian dari instalasi kabel harus cocok untuk lingkungan tempat pemasangannya. Folder dan klip yang terpasang secara eksternal harus terbuat dari bahan tahan UV.
    Kondisi lingkungan seperti kelembaban, panas berlebih, risiko korosi dan kerusakan mekanis atau kimia harus diperhitungkan saat menentukan tingkat perlindungan yang diperlukan oleh kabel.
    Semua kabel bawah tanah harus sesuai dengan tujuannya dan harus memiliki perlindungan yang memadai terhadap kerusakan mekanis. Kabel bawah tanah harus memberikan tingkat ketahanan yang tinggi terhadap kelembaban, reaksi kimia, korosi dan hewan pengerat.
    3.3 Peralatan Kamera
    Kamera harus dipasang pada posisi bebas penghalang dan, sejauh mungkin, tidak boleh diangkut langsung ke sumber cahaya yang terang. Lokasi pemasangan juga akan memungkinkan instalasi dan pemeliharaan yang aman. Jika kamera akan dipasang di menara atau dudukan, perhatikan hal berikut:
  4. Mempertimbangkan kekakuan, kemungkinan kecepatan angin, jenis peralatan, pemasangan peralatan dan perbaikan kondisi.
  5. Kehilangan energi dan kemungkinan hilangnya petir.
  6. Debu, partikel udara, dan kemungkinan sumber korosi atau polusi lainnya.
  7. Kondensasi pada perumahan dan peralatan lainnya karena perubahan suhu.
    Gulungan dan dudukan alat harus dipasang sesuai instruksi pabrik per spesifikasi unduhan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*